/* /* Cara Super Cepat Menyembunyikan Drive Windows | ASAKOM-Tech

Cara Super Cepat Menyembunyikan Drive Windows

Sering kali kita merasa tidak nyaman apabila orang lain dengan bebasnya melihat semua data yang ada di komputer kita. Apalagi ada yang kita anggap sangat rahasia dan tidak boleh diketahui oleh orang lain, dengan mudahnya dapat diakses pada komputer kita.

Dengan alasan tersebut saya sering berpikir bagaimana caranya mengatasi hal tersebut, sehingga mempunyai ide untuk menciptakan sebuah program yang berfungsi untuk menyembunyikan Drive yang ada di komputer.
character00148 Free Emoticons   Characters
Program ini saya buat dengan menggunakan bahasa basic, dan saya beri nama ShowHide Drives.
Apa saja sih kegunaan program ini?
Saya akan menguraikan secara singkat tentang program ini. Program ini merupakan program yang siap pakai (Portable), kita tidak perlu menginstal program ini apabila ingin menggunakannya.
Dengan alasan tersebut, maka program ini sangat cocok untuk kita gunakan karena tidak akan memakan memori untuk menjalankan program ini.
Program ini berfungsi untuk menyembunyikan Drive yang kita kehendaki yang ada pada system Windows XP. misalkan drive C, D, E, dan seterusnya.
Dapat terlihat seperti gambar di bawah ini:

Setelah kita memilih Drive yang akan kita sembunyikan, kita tidak perlu merestart komputer untuk melihat perubahannya, cukup dengan melakukan refresh pada windows atau tekan tombol F5 berkali-kali pada keyboard komputer anda.
Untuk membuktikannya, buka Windows Explorer kemudian lihat drive yang kita pilih disembunyikan tadi.
jreng....! pasti drive tersebut sudah lenyap dari pandangan mata kita. Untuk memunculkannya kembali, pilih Show All pada program tersebut tekan F5 (refresh) berkali-kali, maka drive tersebut akan muncul kembali.

Bagaimana, cukup mudah bukan? pastinya saya tidak salah membuat judul postingan ini dengan judul: Cara Super Cepat Menyembunyikan Drive Windows XP
Namun untuk menggunakan program ini, sebelumnya anda akan diminta untuk memasukkan password. Seperti gambar di bawah ini:

Tetapi jangan khawatir, dalam paket download saya sudah menyertakan Passwordnya untuk mengakses program ini.

Semoga Program ini dapat bermanfaat, dan menambah kemampuan kita untuk meningkatkan keamanan pada komputer anda.
character0009 Free Emoticons   Characters